Minggu, 19 Februari 2012

Arsenal Tersingkir, 'Takhta' MU Aman

Beritabola.com Jakarta - Tersingkirnya Arsenal di babak perdelapanfinal Piala FA ternyata menjadi kabar baik buat Manchester United. Sebab dengan demikian, takhta mereka di turnamen tersebut masih aman.

MU adalah tim dengan raihan trofi Piala FA paling banyak, yakni 11 trofi. Koleksi tersebut mengungguli tim mana pun di Inggris, termasuk Arsenal yang berada satu tingkat di bawah mereka.

Sampai tujuh tahun silam, ketika mereka menjadi juara pada 2005, Arsenal sudah mengoleksi 10 trofi Piala FA. Trofi itu juga menjadi trofi terakhir yang pernah masuk ke dalam koleksi The Gunners dalam beberapa tahun terakhir. Setelahnya, tim arahan Arsene Wenger itu belum pernah memenangi apa-apa lagi.

Ketika MU disingkirkan Liverpool di babak keempat musim ini, Arsenal punya peluang untuk menyamai perolehan gelar mereka. Namun, 'Tim Gudang Peluru' akhirnya gagal melakukan hal tersebut setelah dikalahkan Sunderland 0-2 di Stadium of Light, Minggu (19/2/2012) dinihari WIB.

'Setan Merah' sendiri tak pernah bersahabat dengan Piala FA. Terakhir kali mereka menjadi juara adalah pada tahun 2004, ketika mereka mengalahkan Millwall 3-0, dan itu sudah terjadi hampir delapan tahun lalu. Setelahnya, MU pernah dua kali mencapai final, tetapi selalu mendapatkan kegagalan.

Pada final tahun 2005, tim arahan Sir Alex Ferguson itu bertanding melawan Arsenal dan kalah melalui adu penalti. Dua tahun berselang, MU dikalahkan Chelsea 0-1.

Di antara pemegang trofi Piala FA terbanyak yang masih tersisa musim ini, hanya tinggal Tottenham Hotspur dan Liverpool yang masih berpeluang menambah koleksinya. Sejauh ini Spurs sudah delapan kali menjadi juara Piala FA, sedangkan Liverpool sudah tujuh kali. Sementara Aston Villa, yang juga mengoleksi tujuh gelar, sudah tersingkir.



Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More