Minggu, 19 Februari 2012

Piala FA - Chelsea Ditahan Birmingham 1-1

Beritabola.com London - Chelsea tak mampu mengalahkan Birmingham City di babak kelima Piala FA. The Blues ditahan imbang 1-1 dan harus menjalani laga ulangan di kandang Birmingham.

Bertanding di Stamford Bridge, Sabtu (18/2/2012) malam WIB, tim tamu lebih dulu unggul pada babak pertama. Gol dicetak oleh David Murphy.


Chelsea sempat mendapatkan hadiah penalti di paruh pertama. Tapi, Juan Mata tak bisa memaksimalkannya karena eksekusinya gagal.

Daniel Sturridge akhirnya tampil sebagai penyelamat Chelsea. Golnya di babak kedua membuat skor sama kuat 1-1.

Hasil ini membuat kedua tim harus harus bertanding lagi untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak berikutnya. Laga ulangan akan digelar di St.Andrews, kandang Birmingham.

Jalannya pertandingan

Tim tamu membuka skor pada menit ke-20. Diawali sebuah sepak pojok, Murphy mampu menjebol gawang Petr Cech lewat tendangan voli kaki kirinya.

Berselang dua menit, Chelsea punya peluang emas untuk menyamakan skor setelah mereka mendapat hadiah penalti. Penalti ini diberikan setelah Ramires dilanggar Wade Elliott di area terlarang.

Namun, Mata yang maju sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya. Sepakannya mampu dimentahkan oleh kiper Colin Doyle.

David Luiz nyaris menjebol gawang Birmingham pada menit ke-34. Tapi, tendangan bebasnya masih bisa ditepis Doyle sambil terbang.

Enam menit kemudian, sebuah upaya Sturridge sempat membahayakan gawang tim tamu. Namun, tendangan volinya dari luar kotak penalti masih tipis di atas mistar.

Di akhir babak pertama, Doyle kembali mengamankan gawangnya. Dia menangkap sundulan terarah yang dilepaskan Mata.

Hingga babak pertama usai, Chelsea masih tertinggal 0-1.

Di babak kedua, Chelsea terus berusaha mencari gol penyama. Tembakan Mata pada menit ke-60 belum membuahkan hasil karena arah bola masih melebar.

Berselang dua menit, kerja keras Chelsea berbuah manis. Mereka bisa menyamakan kedudukan setelah crossing Branislav Ivanovic ditanduk dengan sempurna oleh Sturridge ke gawang tim tamu.

Raul Meireles mendapatkan peluang pada menit ke-73 lewat tembakan kerasnya. Namun, bola mengenai kaki lawan sebelum akhirnya melayang di atas mistar.

Birmingham bukannya tanpa peluang. Sebuah tendangan bebas Jordan Mutch melaju deras ke gawang Chelsea sebelum dibendung oleh Cech.

Tiga menit jelang berakhirnya waktu normal, Nathan Redmond juga mengancam gawang Cech. Tapi, tembakannya terlalu lemah.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor masih tetap sama kuat 1-1.



Sumber:
http://www.beritabola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More