Jumat, 17 Februari 2012

De Porras Selangkah Lagi Gabung Persebaya


Jakarta-Teka-teki striker asing yang bakal direkrut Persebaya pada transfer window tahap kedua Indonesian Premier League (IPL) mulai terjawab. Bomber baru itu adalah Emanuel De Porras, penyerang asal Argentina yang saat ini masih berkostum Persija Jakarta. De Porras prinsipnya sudah oke pindah ke klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

"Iya, kemungkinan besar kita ambil De Porras. Dia sendiri juga berminat gabung Persebaya. Divaldo (pelatih Persebaya Divaldo Alves, red) sudah menghubungi dia, tapi De Porras minta bertemu lagi dengan saya dan Divaldo untuk membicarakan masalah ini lebih lanjut," kata Dirut PT Pengelola Persebaya Dityo Pramono di kantor PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Jakarta, Rabu (15/2).
Tentu, selain pemain bersangkutan, Persebaya harus melakukan negosiasi pula dengan Persija. Dityo mengatakan masalah itu bakal diselesaikan secepatnya. Bahkan, saat itu juga dia langsung mengontak Direktur Operasional PT Persija Jaya, Bambang Sucipto. "Kata Pak Bambang sudah nggak ada masalah. Kebetulan manajemen Persija besok mau rapat, masalah ini akan disinggung juga," kata Dityo usai menelepon Bambang.
Pihaknya berharap mantan pemain PSIS Semarang itu bisa diturunkan saat Persebaya beruji coba melawan timnas senior di Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, 24 Februari mendatang. "Mudah-mudahan bisa, tadi saya sudah minta ijin sama Pak Bambang," cetus Dityo. Di luar nama De Porras yang telah menyumbang tiga gol untuk Persija, Persebaya sempat menyiratkan ketertarikannya dengan striker Kelantan FA, Mohammed Ghaddar Mahmoud.
Ghaddar adalah pemain Lebanon pertama yang merumput di Malaysia Super League (MLS). Striker Timnas Lebanon itu tampil menawan saat Persebaya dua kali berhadapan dengan Kelantan di Kota Bharu, Kelantan, Malaysia, dan Surabaya, akhir Desember 2011 lalu. Tapi keinginan Persebaya bertepuk sebelah tangan. Kata Dityo, Ghaddar tidak akan dilepas karena namanya sudah masuk list pemain Kelantan untuk MLS musim 2012. "Dia sudah nggak mungkin diotak-atik lagi," ungkap mantan anggota Komite Normalisasi PSSI itu.
Dityo melanjutkan, selain De Porras pihaknya juga memburu striker lokal asli Surabaya yang saat ini masih membela klub lain. Tapi dia merahasiakan nama dan klub pemain bersangkutan. "Jangan ditulis dulu, nggak enak," kelitnya. Persebaya saat ini mempunyai tiga pemain asing yaitu Andrew Barisic, Amaral, serta gelandang Australia, Mario Karlovic. Kabar yang beredar di kalangan wartawan Surabaya, tiga nama itu masuk daftar depak pada transfer window bulan ini. 

Sumber:
http://ligaprima.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More